Syarat Navigasi Breadcrumb dideteksi Google ?

Posted by Azis Grafis on 10/17/11

Ada beberapa pertanyaan dari beberapa rekan narablog menyangkut kapan navigasi breadcrumbs dideteksi google ? Saya pribadi memang sempat penasaran.

Untuk itu sebagai blogger yang masih belajar, Klinik Blogger mencoba untuk meraba-raba halaman hasil pencarian google.


Berdasarkan beberapa fakta dilapangan (halaman SERP), ditemukan beberapa bukti menyangkut kapan breadcrumbs yang telah dipasang pada situs akan dideteksi google.


Berikut adalah hasilnya :

Agar blog yang telah dipasangi breadcrumbs dapat menghasilkan google snippet (yaitu berupa judul, deskripsi dan url pada halaman hasil pencarian) yang lebih menarik, blog tersebut minimal memiliki Pagerank 3 keatas.
Dengan bahasa yang lebih mudah, jika sobat ingin memiliki hasil pencarian seperti ini :

“Navigasi

Syaratnya, selain telah memasang breadcrumbs, Pagerank blog sobat harus lebih besar atau sama dengan PR 3

Benarkah ? Apa ada bukti ?


Berikut adalah contoh blog-blog yang breadcrumbs-nya telah dideteksi google :

  1. abibakarblog.com. Pagerank 4
  2. optimasi-blog.blogspot.com. Pagerank 3
  3. kolom-tutorial.blogspot.com. Pagerank 3
  4. dll masih banyak.
Mungkin ada beberapa blog yang Klinik Blogger atau rekan narablog lain temukan sudah memiliki pagerank diatas 3. Tapi kok breadcrumbsnya belum dideteksi google ? ada beberapa alasan, satu hal yang paling besar kemungkinannya menyebabkan hal ini adalah struktur template yang masih buruk atau kurang.

Satu hal yang pasti, Sampai saat artikel ini diposting, Juragan belum pernah menemukan sebuah blog yang memiliki pagerank dibawah 3 tapi breadcrumbsnya telah terdeteksi. Artinya, mungkin hampir mustahil sebuah blog, katakanlah berpagerank 2, memiliki google snippet cantik dengan navigasi breadcrumbsnya dihalaman hasil pencarian google.

Demikian posting analisis2an
Klinik Blogger kali ini. Jika ada sesepuh yang kebetulan membaca artikel ini dan kurang setuju tolong dikoreksi serta diluruskan.

Nah itulah sebagian tips dari mbah google, jadi ini bukan tipsnya Klinik Blogger. otomatis lebih terpercaya. *emang kalo Klinik Blogger yang ngasi tips gak ada yang percaya ya...hiks* okelah, hari ini cukup segitu dulu, yang dah pada gak sabar pingin komen inilah waktunya * halah gayanya Klinik Blogger kaya banyak yang pingin komen aja, padahal gak ada,xixixi *

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment