Cara Daftar blog di Di Mesin Pencari

Posted by Azis Grafis on 10/6/11

Setelah kita selesai membuat sebuah blog sekarang bagaimana caranya agar blog yang sudah selesai kita buat tersebut muncul di mesin pencari seperti Google, yahoo dan Bing kenapa cuma tiga mesin pencari saja blog kita didaftarkan karena Google, yahoo dan Bing adalah tiga website mesin pencari terbesar di dunia.


Apa tujuan kita mendaftar blog kita ke tiga Website tersebut ? tujuannya adalah mendapatkan traffik atau pengunjung, seberapa bagus pun suatu blog tanpa trafik atau pengunjung yang tinggi itu percuma. karena semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog kita maka akan semakin tinggi popularitas Blog tersebut. kalau dalam istilah teknologi informasi dan komunikasi adalah walapun suatu produk tersebut mempunyai bentuk dan tampilan yang menarik tapi kalau tidak didukung oleh kualitas yang baik pasti akan kalah bersaing dengan produk yang mengandalkan kualitas dan tampilan.Sebagai contoh dalam dunia Handphone, Nokia walaupun harganya lebih mahal dibanding handphone handphone keluaran China tetapi tetapi Handphone ini tetap menjadi urutan nomor satu oleh masyarakat dunia, itu disebabkan karena Nokia memiliki Kualitas teknologi yang lebih baik dibanding handphone keluaran China.

Oleh sebab itu untuk menambah kualitas blog kita agar di akui didunia maka langkah pertama yang harus kita lakukan adalah dengan mendaftar ketiga mesin pencari teratas seperti Google, yahoo dan Bing .
Langkah pertama,kita harus login ke ketiga tools webmaster mesin pencari.

1. Google Webmaster tools
2. Yahoo Site Explorer
3. Bing Webmaster Center


Pastikan anda telah memiliki account Gmail, Yahoo! dan Microsoft. Mengapa? karena untuk login ke halaman webmaster tools tersebut menggunakan login account masing-masing.

Langkah kedua, lakukan Add sites dan melakukan verifikasi. Untuk lebih mudah gunakan Meta ferivikasi. Copy masing-masing meta verifikasi diantara kode.

Kemudian lakukan verifikasi/authentifikasi ke tools webmaster tools.

Langkah ketiga, masukan link sitemap blog anda. Gunakan link RSS Feed untuk menambahkan lnk sitemap.

Selamat Mencoba

{ 1 comments... read them below or add one }

Pendftaran CPNS 2014 said...

Terimakasih infonya ya, saya akan coba daftarkan blog saya

Post a Comment